Sabtu, 28 Mei 2022 | : :

  Sabtu, 26 Pebruari 2022  Informasi Berita  Tim Humas

Bumiayu - Dalam rangka memperingati Isra’ MI’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2022 M / 1443 H, MAN 2 Brebes menggelar Istighosah  dan doa bersama pada Sabtu (26/2) sejak pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Kemasan acara dimulai dengan melantunkan sholawat yang diiringi grup Hadroh Syafa’atul Musthofa MAN 2 Brebes, istighosah dan doa bersama, diakhiri uraian Hikmah Isro Mi’roj oleh Gus IMAM Ma’arif dari Pondok Pesantren Miftahul Huda Cilongok Banyumas.

Kegiatan  ini merupakan bagian program kalender pendidikan madrasah dalam menghadapi agenda madrasah lainnya  seperti “ Sukses Lanjut Studi Kelas XII” dan “Sukses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)”, yang bertepatan dengan pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Rangkaian acara yang dihadiri seluruh guru dan karyawam serta peserta didik kelas 12 pun berjalan khidmat, tampak terlihat dengan khusyunya peserta mengikuti dari awal hingga akhir dengan penuh kesungguhan. Sementara kelas 10 dan 11 mengakses melalui secara live streming melalui chanel you tobe MAN 2 Brebes.

Mengambil tema “ Membumikan Karakter Islami, Setetes Hikmah Perjalan Suci”,  Kepala MAN 2 Brebes yang disampaikan melalui wakil kepala bidang sarana dan prasarana, Achmad Munawar, mengajak semua warga madrasah berdoa agar seluruh program madrasah dan hajat peserta didik bisa diberikan kelancaran, kemudahan dan mendapat Ridlo Allah SWT.

“Marilah kita berdoa dengan keikhlasan, ikhtiar lahir sudah kita lakukan, ikhtiar batin pun harus kita jalankan. Semoga dengan ikhtiar kita, madrasah dapat memenuhi target program-program yang telah diagendakan demi kemajuan madrasah dan harapan, cita-cita kalian yang akan melanjutkan studi, bekerja  atau aktivitas lainnya dapat terkabulkan,”harap Munawar dalam sambutannya.

Acara inti dari peringatan Isro Mi’roj  sendiri yakni  Mau’idul Hasanah oleh Gus Imam Maarif  yang mengupas  peristiwa Isra Mi’raj beserta hikmahnya. Nasihat yang beliau sampaikan adalah sesibuk apapun sebagai umat islam jangan sampai meninggalkan sholat, karena sholat merupakan ibadah pertama yang akan dihisab oleh Allah SWT.

Selain itu beliau menuturkan “Tiga hal yang harus dipegang agar sebagai umatnya dicintai Rosululloh adalah Sholat waktu dengan tepat waktu, berbakti pada orang tua dan berjuang di jalan Allah SWT. Karena tiga hal dapat meneyelamatkan kita dari pedihnya siksa kubur dan panasnya api neraka,’’ tandas Gus Imam.

Penghujung acara ditutup doa yang sangat menyentuh segenap yang hadir, kepiawaian memilih diksi yang sesui kondisi riil peserta didik dan bapak ibu guru membuat Suasana penuh keharuan menyeruak begitu dalam. Isak tangis rupanya tak bisa dibendung lagi, luapan kalimat-kalimat toyibah memohon ampun melantun dengan syahdu.

( ESW)

: Keagamaan

KHUSYU dan HARU ISTIGHOSAH di MAN 2 BREBES

  Sabtu, 26 Pebruari 2022  |  Tim Humas  |  Keagamaan

Semarak Muharram Do'a bersama dan santunan anak yatim | MAN 2 Brebes

  Kamis, 19 Agustus 2021  |  Tim Humas  |  Keagamaan

Istighosah Virtual Semarakkan Peringatan Isro Mi’roj di MAN 2 Brebes

  Rabu, 10 Maret 2021  |  Tim Humas  |  Keagamaan