Selasa

11

Mei


Top! Kontingen MAN 2 Brebes Sabet Medali Emas Popda Jateng
  •   Selasa, 27 April 2021
  •  Tim Humas

Brebes - Sejumlah kontingen Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes (Mandubes) berhasil menyabet medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng. Popda  yang digelar 7 - 10 April 2021, secara virtual itu diikuti seluruh kontingan SMA/SMK/MA/Sederajat  di Jateng.

Popda tingkat provinsi merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun yang pelaksanaannya dimulai dari seleksi tingkat kabupaten. Namun karena situasi pandemik  ajang Popda tahun 2021 kali ini digelar secara virtual

Kontingen MAN 2 Brebes meraih medali emas, cabang olahraga (cabor) senam disiplin artistik putri perorangan atas nama Najwa Salsabil Bahri ( X MIPA 5) dan kategori beregu meraih medali Perak. Tambahan  1 emas di alat lantai putra perorangan diperoleh Dadan Aminulloh, (XI MIPA 1)

Pelatih Senam, Saeful Bahri, S.Pd. menyampaikan bahwa atlet binaannya tampil memuaskan. “Alhamdulillah Perkembangan atletnya dari waktu ke waktu mengalami kemajuan yang optimal sehingga mampu mengukir prestasi pada popda virtual  tingkat Provinsi." ujar Saeful Bahri.

Dan saat ini kami  tengah mempersiapkan diri untuk  bisa melaju pada ajang  Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) tahun 2021 yang rencananya akan di gelar di Palembang dan Bangka Belitung pada bulan November mendatang,” jelas Saeful.

Semetara itu, Kepala MAN 2 Brebes, Dr. H.  Lutfil Hakim, M.Pd. I.  mengucapkan rasa syukur dan bangga. Dan harapannya dapat memotivasi bidang lainnya untuk berprestasi mengharumkan almamater.

Atas pencapaian  tersebut,  Kepala Dinas Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Brebes, Sutrisno, SH, MH,  menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada MAN 2 Brebes. Di bidang olahraga, madrasah pun mampu berdaya saing. Dan sebagai bentuk apresiasinya, Sutrisno memberikan penghargaan (reward) berupa uang pembinaan

 Kepada pemenang di bidang olahraga, madrasah pun mampu berdaya saing.

 “Lomba melatih siswa untuk berdaya saing, memiliki jiwa kompetisi dengan kompetensi, serta berjiwa sportif. Ini sangat bagus untuk membentuk karakter siswa,” kata Sutrisno.

Bagi pemenang, Beliau berpesan untuk tidak berhenti pada kejuaraan yang sudah diraih di Popda tingkat provinsi Ini. Prestasinya agar lebih ditingkatkan lagi.(ESW/Sua)